Pemprov Bengkulu Dukung Wacana Pembentukan Curup Jadi Daerah Otonomi Baru

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Gubernur Rohidin Mersyah dari Provinsi Bengkulu menerima audiensi dari Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di Ruang Kerja Kantor Gubernur pada tanggal 7 Januari. Audiensi ini membahas rencana KDEKS untuk mengelola salah satu gedung Dekranasda di Pantai Panjang menjadi Gedung Wisata Halal dan Kuliner Halal.

Gubernur Rohidin menyatakan bahwa secara prinsip Pemerintah Provinsi mendukung ide dan gagasan KDEKS. Namun, Gubernur lebih tertarik agar gedung Taman Budaya dan aula Wisata Kuliner yang berada di Pantai Panjang dapat dikelola oleh KDEKS. Rohidin menyampaikan persetujuannya terhadap gagasan KDEKS, tetapi memberikan beberapa pertimbangan situasional.

“Saya setuju pada prinsipnya gagasan dari KDEKS, namun ada beberapa pertimbangan situasi, tapi kita (Pemprov) juga menawarkan agar gedung Taman Budaya dan Aula Wisata Kuliner yang ada di Pantai Panjang untuk dikelola dengan konsep yang jelas dari KDEKS,” ujar Gubernur Rohidin.

Di sisi lain, Direktur Pelaksana KDEKS Bengkulu, Ridwan Nurazi, menyatakan bahwa KDEKS akan menyusun konsep yang jelas dan melakukan survei lokasi yang diusulkan oleh Gubernur Rohidin. Proses ini akan membantu mengimplementasikan ide tersebut dengan lebih baik.

“Kita akan menyusun konsepnya terlebih dahulu, nantinya juga kita akan survei lokasi-lokasi yang diusulkan oleh Gubernur Rohidin,” tutup Ridwan.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.