Polsek Kaur Selatan Gencar Lakukan Patroli Untuk Antisipasi 3C dan Premanisme

0

 

Kaur,Sinarfakta.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kaur Selatan Polres Kaur Polda Bengkulu menggelar kegiatan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Selasa, 9 Januari 2024, pukul 21.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap potensi aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan tindakan premanisme di wilayah hukum Polsek Kaur Selatan, Kabupaten Kaur.

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si, menyampaikan bahwa patroli dilaksanakan dengan melibatkan Kapolsek Iptu Ryokun Atmojo bersama Aipda Hengky. F, Bripka David, dan Briptu Mitri A.W. Personel yang terlibat dalam patroli dilengkapi dengan perlengkapan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam rangka pemantauan Kamtibmas, anggota piket Yanmas Polsek melakukan patroli ke sejumlah lokasi strategis, antara lain:

  1. Bank BNI di Desa Air Dingin, Kecamatan Kaur Selatan: Anggota piket Yanmas memantau situasi di sekitar bank untuk mencegah tindakan pidana 3C dan memberikan himbauan kepada petugas keamanan agar tetap waspada dan siaga.
  2. Kantor PLN di Desa Air Padang Genteng, Kecamatan Kaur Selatan: Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan selalu berkoordinasi dengan piket Yanmas jika terjadi situasi yang tidak diinginkan.
  3. Pemukiman Warga di Desa Cecupan: Anggota piket Yanmas memberikan himbauan kepada warga dan pegawai untuk selalu waspada terhadap tindakan pidana konvensional dan peredaran uang palsu.

Upaya patroli ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kaur Selatan. Masyarakat diminta untuk ikut mendukung upaya kepolisian dengan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.[sf/tbnews]

Leave A Reply

Your email address will not be published.