Penandatanganan Kontrak Kerja OPD 2024, Gub Minta OPD Pemprov Jalankan Program Unggulan

0

Bengkulu. Sinarfakta.com – Suasana haru dan semangat memenuhi Lapangan Apel Kantor Gubernur Bengkulu saat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan penandatanganan Kontrak Kerja untuk tahun 2024. Gubernur Rohidin Mersyah, Wakil Gubernur Rosjonsyah, dan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, turut menyaksikan momen bersejarah ini (29/01/2024.

Dalam pidatonya, Gubernur Rohidin Mersyah memberikan dorongan dan harapan besar kepada seluruh OPD yang terlibat. Ia menegaskan agar setiap OPD menjalankan dengan sepenuh hati program unggulan yang telah disepakati dalam kontrak. “Program unggulan ini bukan sekadar janji, tapi harapan kita bersama untuk mencapai hasil nyata. Realisasikan dengan baik, dan itu akan menjadi kunci evaluasi kinerja kita ke depan,” ungkapnya penuh semangat.

Gubernur juga menyoroti pentingnya mengikuti anggaran output dan pendapatan yang telah ditetapkan. Dengan penuh keyakinan, beliau menyatakan bahwa hasil nyata dari program unggulan ini akan menjadi faktor penentu dalam penilaian, termasuk dalam penentuan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan komponen ANJAB ABK mereka.

Namun, dalam suasana penuh semangat, Gubernur memberikan peringatan tegas. OPD yang tidak mampu menjalankan program unggulan akan menjadi bahan evaluasi kritis. “Kita harus tegas dan jujur dalam penilaian. Ini bukan hanya tentang pekerjaan, tapi juga tentang dedikasi dan komitmen kita terhadap masyarakat Bengkulu,” tandasnya serius.

Gubernur Rohidin Mersyah juga mengumumkan bahwa ini merupakan masa kepemimpinannya yang terakhir, bersama dengan Wakil Gubernur Rosjonsyah. Dalam mengakhiri kepemimpinannya, beliau menekankan urgensi lelang pekerjaan pada bulan Februari mendatang. Lebih lanjut, Gubernur meminta agar lelang menggunakan E-Katalog sebagai langkah menuju transparansi dan efisiensi.

Menutup pidato, Gubernur mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mendaftarkan diri dalam E-Katalog. “Saya berharap sinergi antara Pemerintah Provinsi dan pelaku UMKM dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Bengkulu. Mari bersama-sama kita wujudkan masa depan yang lebih baik!” ucap Gubernur dengan penuh harapan, mengakhiri acara penandatanganan Kontrak Kerja yang penuh semangat dan makna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.