Jelang Pemilu, Ka. Kankemenag Asahan Tegaskan Bahwa Suara Kita Sangat Berharga

0

Bengkulu, SinarFakta.com,ASN Kemenag (Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama) Kabupaten Asahan mendapat arahan dan bimbingan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Asahan Dr. H. Saripuddin Daulay, M. Pd saat apel pagi di Halaman Kantor Kemenag Asahan, Senin (12/02).
“ Tidak ada ASN Kemenag Asahan yang tidak ikut dalam pemilihan umum pada hari Rabu 14 Februari 2024. Kita semua harus memberikan hak suara kita, karena suara kita sangat berharga. Setiap rakyat Indonesia memiliki satu suara. Nilainya sama, baik itu pria maupun wanita, tua atau muda, agama A atau agama B, dan tinggal dimana saja. Kumpulan satu suara inilah yang akan menentukan siapa wakil rakyat yang akan memimpin bangsa ini “, ucapnya.
Ka. Kankemenag juga menyampaikan agar tetap bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jangan kita bekerja dengan bermalas-malasan karena kinerja kita sekarang sudah dinilai pertriwulan melalui e-kinerja.

“ Kalau kita bekerja dengan keras, cerdas dan ikhlas maka kita juga akan mendapatkan hasil dengan memuaskan, gaji yang kita terima untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga sangatlah halal dan Allah , Tuhan Yang Maha Esa sangat menyukai hal yang sedemikian. Namun kalau kita sebaliknya hanya datang duduk dan bersenda gurau di kantor, maka kinerja kita tidak tampak, dan bagaimana mungkin kita sanggup menerima gaji yang selama ini kita tidak pernah keras dalam bekerja ? “, ucapnya.

Saya juga sengaja meminta satpam, untuk menutup pintu gerbang, agar tidak ada lagi ASN Kemenag Asahan yang boleh masuk saat apel pagi sedang berlangsung. Ini menandakan kedisiplinan yang kurang bagi ASN Kemenag Asahan yang datang terlambat. Hal ini sangat saya harapkan tidak akan terjadi untuk apel pagi berikutnya, dan jika masih saja terlambat maka akan kita kenakan sanksi, tegas Ka. Kankemenag.

Selanjutnya, Ka. Kankemenag juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Kepala Madrasah Negeri yang sudah ikut serta dalam pelaksanaan apel pagi.

“ Kepala madrasah harus memilki karakter tertentu yang dapat mengarahkan dan memotivasi orang-orang yang dipimpinnya. Kepala madrasah sebagai otak untuk berfikir tentang masa depan madrasah, sebagai penyambung lidah mengeluarkan perintah untuk menggerakkan bawahannya dan sebagai mata untuk melihat dan mengawasi apakah proses pendidikan di madrasah berjalan dnegan lancar, termasuk pendidikan katakter di dalamnya “, ucapnya.

Yang paling penting adalah kepala madrasah harus bisa jadi panutan dan figure bagi orang-orang yang dipimpinnya yaitu seluruh warga madrasah termasuk guru dan peserta didik, tegasnya.

Akhirnya saya ucapkan kepada kita semua, selamat bekerja keras, cerdas dan ikhlas, pungkas. Ka. Kankemenag Asahan Saripuddin Daulay, M. Pd. (Msyaman)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.