Investasi Lokal Dorong Pembangunan Bengkulu, Kata Ketua Komisi DPRD

0

Bengkulu.Sinarfakta.com – Dalam upaya meningkatkan investasi yang berdampak nyata bagi pembangunan daerah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP, menyoroti pentingnya peran investor lokal. Menanggapi kegagalan sejumlah rencana investasi tahun lalu, termasuk dari luar negeri, Dempo Xler menekankan bahwa fokus utama haruslah pada investasi yang memberikan manfaat langsung bagi Bengkulu, tanpa memandang asal investor.

“Dalam investasi, yang terpenting adalah dampak positifnya bagi Bengkulu. Kita harus memberikan perhatian serius terhadap investor lokal yang seringkali diabaikan,” ungkap Dempo Xler.

Dengan mendukung investor lokal, Dempo berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memberikan fasilitas dan kemudahan perizinan yang sama seperti yang diberikan kepada investor dari luar. Hal ini dianggap sebagai langkah penting untuk mendorong partisipasi aktif investor lokal dalam pembangunan daerah.

“Saya berharap Pemprov Bengkulu dapat memberikan perhatian serius terhadap investor lokal dan memudahkan proses perizinan bagi mereka. Ini akan membuka peluang bagi investor lokal untuk berkontribusi dalam pembangunan Bengkulu dengan lebih baik,” tambahnya.

Dengan pendekatan yang seimbang antara menarik investor dari dalam dan luar negeri, Dempo optimis bahwa Bengkulu dapat mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Melalui dukungan terhadap investor lokal, diharapkan pembangunan ekonomi daerah dapat lebih merata dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Bengkulu. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.