Raharjo Sudiro, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Gelar Reses di Desa Taba Terunjam: Perjuangkan Aspirasi Masyarakat”

0

Bengkulu,Sinarfakta.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro, S.Sos., telah melaksanakan reses Masa Sidang Ke-1 Tahun Sidang 2024 mulai tanggal 30 Januari hingga 3 Februari 2024. Reses ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat di beberapa wilayah, termasuk Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi.

Raharjo Sudiro menjaring aspirasi masyarakat dari beberapa desa, termasuk Desa Arga Indah II Kecamatan Merigi Sakti, Desa Batu Raja Kol, dan Desa Sumberejo Kecamatan Hulu Palik. Keempat desa tersebut terletak di dapil Bengkulu II Kabupaten Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah.

Dalam reses tersebut, Raharjo Sudiro menyoroti beberapa permasalahan yang mendesak, terutama yang dihadapi oleh petani setempat. Salah satu permasalahan yang disoroti adalah kelangkaan pupuk, yang dinilai perlu mendapat langkah serius untuk diatasi. Menurutnya, kelangkaan pupuk dapat mempengaruhi produktivitas pertanian dan perekonomian petani lokal.

Tidak hanya itu, keluhan juga disampaikan mengenai harga bahan pokok yang tidak stabil, yang diutarakan oleh warga Desa Arga Indah II. Hal ini mempengaruhi daya beli konsumen dan kesejahteraan ekonomi masyarakat di pedesaan. Raharjo Sudiro berjanji untuk menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak terkait untuk mencari solusi, seperti melalui program sembako murah atau kebijakan lainnya.

Selain itu, perhatian juga diberikan terhadap pengawasan rumah sakit terkait pelayanan pasien BPJS yang dinilai kurang maksimal. Raharjo Sudiro berkomitmen untuk melakukan koordinasi dengan dinas terkait guna menindaklanjuti keluhan warga terhadap rumah sakit yang tidak memberikan pelayanan maksimal kepada pasien BPJS.

Adapun aspirasi lainnya yang disampaikan oleh masyarakat berkaitan dengan infrastruktur, seperti penanggulangan banjir, perbaikan jalan, irigasi, jembatan, pembuatan pelapis tebing, dan pembangunan drainase. Ini adalah upaya untuk meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat dan taraf hidup mereka.

Raharjo Sudiro menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena infrastruktur merupakan sektor penting yang memengaruhi akses dan kesejahteraan mereka. Semua aspirasi yang disampaikan akan dibahas dalam laporan hasil reses, dengan harapan dapat segera terakomodir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.