Edwar Samsi Apresiasi atas Langkah Pemprov Dalam Menyegarkan Struktur Jabatan di OPD

0

Bengkulu, 27A Februari 2024 – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melakukan langkah berani dengan melaksanakan mutasi dan rotasi terhadap 13 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Acara pelantikan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Isnan Fajri, mendapat dukungan luas, termasuk dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi.

Edwar Samsi, dalam tanggapannya terhadap mutasi tersebut, menyatakan dukungannya atas langkah Pemprov dalam menyegarkan struktur jabatan di OPD. Baginya, mutasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja OPD demi mencapai program-program prioritas yang diusung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

“Mutasi dan rotasi jabatan bisa saja dilakukan sebagai bentuk penyegaran, terutama jika pejabat bersangkutan telah menjabat dalam instansi tertentu selama 5 tahun atau lebih,” ujar Edwar Samsi.

Edwar menegaskan bahwa langkah mutasi harus tetap sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak mengganggu kinerja organisasi. Dukungan dari pihak legislatif, menurutnya, akan selalu ada selama tidak bertentangan dengan regulasi yang berlaku.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, (foto:[dok;istimewah]

”Lebih lanjut, Edwar menyoroti bahwa masih banyak program prioritas yang belum tercapai, seperti pembangunan stadion mini di berbagai kecamatan di Provinsi Bengkulu. Dengan adanya mutasi ini, ia berharap bahwa pencapaian target-program yang telah ditetapkan dapat ditingkatkan.

“Mutasi ini diharapkan bukan hanya formalitas semata, melainkan benar-benar dapat mendongkrak pencapaian target-program yang telah ditetapkan, terutama menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun ini,” tambah Edwar Samsi.[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.