Suimi Fales Soroti Gelombang Mutasi OPD Bengkulu: Pertanyaan Kritis Terkait Transparansi dan Alasan

0

Bengkulu, Sinarfakta.com– Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, S.H., M.H., menyoroti gelombang mutasi dan rotasi yang melibatkan 13 Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Senin, 26 Februari 2024.

Dalam sebuah pernyataan, Suimi Fales mengajukan pertanyaan kritis terkait alasan di balik mutasi tersebut. “Kita lihat, saat ini mutasi tersebut karena apa? Apakah karena kinerja mereka atau karena prestasi? Ini yang harus jelas, jangan sampai menjadi pertanyaan di masyarakat. Apalagi mutasi ini digelar setelah Pemilu,” ujar Suimi Fales, menyoroti transparansi dan alasan yang mendasari mutasi.

Suimi Fales juga menekankan pentingnya agar para pejabat yang terlibat dalam mutasi tersebut segera menyesuaikan diri untuk memastikan kelancaran pelayanan kepada masyarakat. “Kita harapkan setelah mutasi ini, agar segera dilakukan penyesuaian, tujuannya supaya kinerja dapat meningkat dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik,” tambah Suimi Fales, menyoroti kebutuhan akan adaptasi cepat dari para pejabat yang terlibat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaksanakan mutasi dan rotasi terhadap 13 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (foto:dok;Istimewah]

 

”Perhatian yang diberikan oleh Suimi Fales terhadap mutasi ini menegaskan pentingnya akuntabilitas dan efisiensi dalam pengelolaan struktur pemerintahan, serta memastikan bahwa kepentingan masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Dengan pertanyaan kritis dan penekanan pada adaptasi cepat, diharapkan mutasi ini dapat menghasilkan perubahan yang positif dan berdampak baik bagi pelayanan publik di Provinsi Bengkulu.[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.