Pemerintah Desa Semelako Atas Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 55 KPM

0

 

LEBONG, sinarfakta.com- Pemerintah Desa Semelako atas Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2024 kepada 55 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD Semelako Atas dilaksanakan di kantor desa Semelako Atas pada hari Sabtu (2-3-2024) pagi.

Camat Lebong Atas yang diwakili oleh Halipa Kasi PMD kecamatan Lebong Tengah menyampaikan kepada seluruh Pemerintahan desa yang ada di Lebong Tengah agar mengutamakan tertib administrasi.

“Apapun yang dilaksanakan utamakan administrasi ”

Kemudian harapannya Kepada masyarakat yang menerima BLT-DD pada hari ini agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin.

 

 

”Untuk bantuan yang disalurkan pada hari ini sebanyak 2 bulan terhitung dari bulan Januari dan Pebruari dengan nilai Rp 300.000/bln artinya KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 tanpa ada potongan. Jelasnya

Pj Kepala Desa Semelako Atas, Desy Manurung dalam sambutannya menyampaikan, bantuan BLT-DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa dalam mengurangi kemiskinan di desa.

Untuk sasaran penerima manfaat BLT-DD Semelako Atas adalah menyasar pada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun, sakit kronis, dan penyandang disabilitas, tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan, Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia, dan perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin ekstrem.

Hadir dalam acara penyaluran BLT-DD Semelako Atas, Kasi PMD beserta rombongan, Pj kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, PD, PLD, Ketua BPD beserta anggota, perangkat desa dan KPM BLT-DD.[indra]

Leave A Reply

Your email address will not be published.