Sumardi, Menjaga Ketersediaan atau Stok Beras Harus Menjadi fokus Utama Bagi Pemerintah Menjelang Bulan Suci Ramadhan

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM., menegaskan bahwa menjaga ketersediaan atau stok beras harus menjadi fokus utama bagi pemerintah dan para pemangku kepentingan di Provinsi Bengkulu menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Sumardi mengingatkan bahwa menjelang bulan Ramadhan seringkali terjadi kenaikan harga pangan, namun menjadi masalah serius jika terjadi kelangkaan pangan.

“Jadi menjaga ketersediaan atau stok beras mesti dilakukan, karena stok yang menipis belum masuk musim panen hingga menjelang bulan Ramadhan,” ujarnya pada Senin, 26 Februari 2024.

 

”Lebih lanjut, Sumardi menekankan perlunya langkah-langkah konkret yang diambil oleh pemerintah daerah untuk mengantisipasi lonjakan permintaan beras menjelang bulan puasa.

“Koordinasi yang erat antara pemerintah daerah, petani, dan para pedagang beras menjadi kunci dalam menjaga kelangsungan pasokan dan harga yang wajar,” tambahnya.

Dalam menghadapi tantangan ini, Sumardi berharap agar kolaborasi antara semua pihak terlibat dapat memastikan ketersediaan beras yang cukup dan harga yang stabil, menjaga keberlanjutan kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.[Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.