BAPPEDA Menyelenggarakan Acara Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2025

0

Bengkulu Tengah ,Sinarfakta.com-Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menggelar acara Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2025. Acara ini berlangsung di Aula Hotel Puncak Tahura dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD atau perwakilan, serta undangan lainnya.

Sekretaris Daerah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP, membuka acara tersebut dengan menekankan pentingnya partisipasi aktif semua peserta dalam memberikan kontribusi dan masukan untuk menyempurnakan dokumen RKPD. Ia juga menggarisbawahi bahwa dokumen RKPD ini haruslah dimatangkan dan diusulkan kepada tokoh masyarakat serta kepala OPD agar sesuai dengan visi Bengkulu Tengah yang ingin menjadi maju dan sejahtera.

Selain itu, Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Hertoni Agus Satria, SE, juga memberikan laporan terkait dasar pelaksanaan RKPD, termasuk rujukan hukum seperti UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Acara ini menjadi momentum penting dalam menyusun rencana pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah untuk tahun 2025, dengan melibatkan berbagai pihak serta memastikan keselarasan visi dan arah pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat setempat.[mc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.