Bank Indonesia Bengkulu dan Pemkot Bengkulu Dorong Perluasan Digitalisasi Daerah

0

 

Kota Bengkulu Sinarfakta.com-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu, di bawah pimpinan Deputi Kepala Perwakilan, Suhut M.T Samosir, melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan tujuan meningkatkan digitalisasi di daerah tersebut.

Pada Jumat (22/3), rombongan BI diterima oleh Pelaksana Tugas (Pj) Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Eka Rika Rino, serta beberapa pejabat Pemkot. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan berkoordinasi mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), yang berlangsung di ruang Hidayah II.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas pentingnya memperluas dan mempercepat digitalisasi di daerah untuk mendukung transaksi ekonomi dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan fiskal daerah.

Berdasarkan pencapaian indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) pada semester II 2023, sebanyak 7 Kabupaten/Kota telah berhasil masuk dalam kategori digital, sementara 4 daerah lainnya masuk dalam kategori maju. Kota Bengkulu sendiri memperoleh skor 87,2 persen (Digital), menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam digitalisasi.

‘Dalam sambutannya, Pj Sekda menyatakan komitmen Pemkot Bengkulu untuk mewujudkan percepatan digitalisasi di wilayah tersebut dengan tujuan meningkatkan pelayanan aparatur pemerintah.

“Kami terus mendorong kreativitas dan inovasi seluruh tim TP2DD Kota Bengkulu dan siap mendukung pelaksanaan ETPD yang mencakup elektronifikasi transaksi pendapatan daerah dan transaksi belanja daerah agar berjalan dengan maksimal,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan, Eka juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari pihak Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu. Dia juga mengapresiasi kerja keras tim TP2DD selama tahun 2023, sambil mengharapkan agar komitmen dan kontribusi mereka tetap tinggi pada tahun 2024 untuk terus memperluas digitalisasi di daerah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.