Pelantikan Pejabat Eselon di Pemerintah Kabupaten Seluma untuk Meningkatkan Kinerja

0

 

Seluma, Sinarfakta.com– Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Hadianto, telah dilangsungkan di aula Badan Keuangan Daerah Seluma pada Jumat (22/3/2024). Pelantikan ini merupakan bagian dari restrukturisasi organisasi Pemerintah Kabupaten Seluma untuk meningkatkan kinerja dan memberikan nuansa baru dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Ada sebanyak 6 pejabat eselon II, 21 pejabat eselon III, dan 13 pejabat eselon IV yang dimutasi dalam pelantikan kali ini. Totalnya, terdapat 40 pejabat eselon yang mengalami mutasi.

Menurut Hadianto, Sekretaris Daerah Seluma, mutasi ini bertujuan untuk memberi kesegaran dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Berikut adalah daftar jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrasi yang mengalami mutasi:

Jabatan Eselon II:

  1. Winderi, dari Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
  2. Suparjoh, dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkulu Selatan menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Seluma.
  3. Suardi, dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum.
  4. Hadi Susanto, dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  5. Rijono, dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.
  6. Rosdiana, dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Jabatan Baru Eselon III: Daftar jabatan baru eselon III meliputi berbagai posisi strategis di berbagai dinas dan lembaga pemerintahan.

Jabatan Baru Eselon IV: Jabatan baru eselon IV mencakup posisi-posisi penting di tingkat kecamatan dan kelurahan, serta bagian-bagian administratif lainnya.

Pelantikan dan mutasi ini diharapkan akan membawa kesegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. Hal ini juga menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Seluma dalam memperkuat struktur organisasi untuk mendukung pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.