0

Pemerintah Kabupaten Mukomuko Gelar Safari Ramadhan dan Santuni Anak Yatim

Mukomuko, 22 Maret 2024 – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menggelar Safari Ramadhan dan santunan bagi anak yatim atau yatim piatu di wilayah tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan mensosialisasikan program-program pembangunan kepada masyarakat setempat.

Dalam rangkaian acara Safari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan mengunjungi 15 kecamatan di daerah tersebut. Terdapat dua tim yang terlibat dalam safari ini, yaitu tim yang dipimpin oleh Bupati Mukomuko dan tim yang dipimpin oleh Wakil Bupati.

Amri Kurniadi, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, menyatakan bahwa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu dengan total dana Rp 15 juta. Setiap kecamatan akan menerima santunan untuk lima anak yatim dan yatim piatu.

Selain bantuan dari Baznas, Bupati Mukomuko, Sapuan, juga akan memberikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu secara pribadi. Dalam kesempatan ini, juga diumumkan bahwa Safari Ramadhan akan didukung oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Bengkulu untuk pembangunan masjid di daerah tersebut.

Pemkab Mukomuko telah menerima dana CSR sebesar Rp 400 juta dari Bank Bengkulu, dimana sebagian besar akan dialokasikan untuk pembangunan masjid. Dana CSR tersebut akan dibagikan oleh Tim Safari Ramadhan saat mengunjungi 15 masjid di 15 kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan Safari Ramadhan.

Diharapkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, tetapi juga untuk memperkuat persaudaraan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat Mukomuko.

Leave A Reply

Your email address will not be published.