Anugerah Paralegal Justice Award: Apresiasi bagi Penengah Konflik di Kabupaten Seluma

0

 

Bengkulu sinarfakta.com- – Ruang Rapat Sekretariat Daerah menjadi saksi bagi momen penting dalam upaya penyelesaian konflik di tingkat desa/kelurahan. Pada Senin (25/3/2024), Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Hendarsyah, SIP MT, memimpin pembukaan rapat Anugerah Paralegal.

Hadir dalam rapat tersebut adalah perwakilan dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, Kepala Kejaksaan Negeri Seluma, Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Seluma, Kabag Humas, serta perwakilan dari Bagian Pemerintahan.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya penyelesaian konflik di tingkat lokal.

“Kami berharap Kabupaten Seluma dapat terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan di tingkat provinsi dan nasional,” ujar Asisten 1.

Kepala Desa/Lurah yang turut serta dalam acara ini telah terlibat aktif dalam menyelesaikan konflik di wilayahnya tanpa melibatkan proses hukum. Mereka telah menjadi garda terdepan dan berperan sebagai juru damai di desa/kelurahan masing-masing.

“Partisipasi Kades/Lurah dalam program ini tidak hanya melalui pengisian data melalui aplikasi, tetapi juga telah membuktikan komitmen dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat secara damai,” tambah Asisten 1.

Anugerah Paralegal Justice Award menjadi wadah penting untuk mengapresiasi dan menghargai peran penting Kepala Desa/Lurah dalam menjaga kedamaian dan ketertiban di tingkat lokal. Semoga upaya mereka terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Seluma. (ADV)sumber(MC)

Leave A Reply

Your email address will not be published.