Kepala Disparpora Seluma Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Tingkatkan Keterampilan Public Speaking

0

 

Bengkulu, sinarfakta.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi pelaku ekonomi kreatif, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd, memberikan sambutan hangat pada acara Bimtek Public Speaking di Hotel Santika Bengkulu pada Jumat (22/3/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Melalui Public Speaking” ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 

Acara ini diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi X Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si., yang didampingi oleh Inspektur II Kemenparekraf, Franc Orlando, SH, MH, dan Staf Ahli Menteri Parekraf, Firman.

Sebanyak 100 peserta bimtek hadir dalam acara ini, terdiri dari 90 orang yang merupakan utusan dari lima desa wisata unggulan Kabupaten Seluma, yaitu Cemoro Sewu Kungkai Baru, Napal Jungur, Air Terjun Batu Bekinyau Sengkuang Jaya, Arang Sapat, dan Lubuk Resam, serta 10 orang dari Disparpora Seluma sendiri.

Dalam sambutannya, Kepala Disparpora Seluma menyampaikan harapannya agar semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan dan keterampilan baru.

“Jarang sekali kita memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan dengan fasilitas yang sebaik ini di tempat kita. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar H. Syaiful Anwar, mengajak para peserta.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Seluma dapat semakin meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi secara efektif, sehingga dapat lebih berhasil dalam mempromosikan produk dan potensi wisata yang dimiliki oleh daerah mereka. (ADV)sumber(mc)

Leave A Reply

Your email address will not be published.