Cegah Kriminalitas Saat Dini Hari,Polsek Curup Rutin Patroli

0

Rejang Lebong ,Sinarfakta.com– Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Curup Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu menjalankan kegiatan patroli rutin pada dini hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah berbagai tindak pidana, termasuk Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan tindak pidana lainnya, di wilayah hukum Polsek Curup.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.I.K, MH, menyatakan bahwa patroli merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan secara periodik, terutama pada jam-jam rawan, untuk menekan angka kejadian tindak pidana dan mencegah balap liar.

IPTU Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, Kapolsek Curup, menjelaskan bahwa kegiatan patroli melibatkan empat personil yang dilengkapi dengan perlengkapan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). “Tujuan kami hanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam melaksanakan patroli, personil Polsek Curup mengedepankan prinsip 3S (Senyum, Sapa, Salam) dalam berinteraksi dengan masyarakat. Mereka juga menggunakan berbagai jenis armada patroli, seperti roda dua, roda empat, dan sepeda, sesuai dengan wilayah yang mereka jangkau.

AIPTU PANCA, Kanit Patroli Polsek Curup, menambahkan bahwa selama patroli, personil juga memasang stiker Hot Line Lapor Pak Kapolres dan Hot Line Lapor Pak Kapolsek. Langkah ini diambil untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi dan pengaduan terkait keamanan.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan patroli rutin dan kerjasama yang baik antara Polsek Curup dan masyarakat, tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terus ditingkatkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.