ASKI Provinsi Bengkulu Bersiap Sambut Kejuaraan Nasional Karate di Jakarta

0

Bengkulu sinarfakta.com- Ketua Umum Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, memimpin acara pelepasan 39 atlet dan 12 official yang akan mewakili provinsi tersebut dalam KEJURNAS ASKI di Jakarta. Acara berlangsung di Aula Taman Budaya Kota Bengkulu pada Rabu (1/5/2024).

Para atlet dan official diberangkatkan dengan doa restu dari berbagai pihak, termasuk Ketua Umum ASKI Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Eka Joni, pelatih Majelis Sabuk Hitam, serta para orang tua dan pendamping atlet.

“KEJURNAS ASKI akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Mei 2024 di GOR Remaja Jakarta Timur. Usin Abdisyah Putra Sembiring SH menyampaikan harapannya agar para atlet mampu meraih prestasi dengan target minimal 10 medali dari total 39 atlet yang berlaga.

Selain memberikan dorongan semangat, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga memberikan pesan penting kepada para atlet, termasuk menjaga kesehatan, ketahanan tubuh, serta melakukan pemanasan sebelum bertanding. Disiplin dan fokus juga menjadi kunci dalam meraih keberhasilan.

Acara pelepasan ini juga ditandai dengan penyerahan bantuan peralatan ASKI oleh pemerintah Provinsi Bengkulu, yang disampaikan secara simbolik oleh Eka Joni kepada Ketua Majelis Sabuk Hitam ASKI Provinsi Bengkulu, Edi Hendra. Eka Joni menekankan komitmen pemerintah dalam mendukung prestasi atlet di berbagai cabang olahraga, termasuk karate, dan berharap agar atlet ASKI Provinsi Bengkulu dapat mengharumkan nama daerah dalam ajang kompetisi.[NuansaBengkulu.Sumber]

Leave A Reply

Your email address will not be published.