Kapolres Kepahiang Hadiri Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah Di Kabupaten Kepahiang

0

Bengkulu sinarfakta.com –Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Eko Munarianto S.I.K hadiri pembukaan Pasar Murah dan Gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 yang diselenggarakan di Halaman Mall Pelayanan Publik Kepahiang, Selasa (02/04/2024) pagi.

Pasar murah dan Gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 yang diselenggarakan di Halaman Mall Pelayanan Publik Kepahiang tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU. dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepahiang.

“Kegiatan Pasar murah dan Gerakan pangan murah dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini digelar menjelang hari besar keagamaan, termasuk Hari Raya Idul Fitri biasanya harga barang-barang kebutuhan pokok semakin naik. Sehingga Pemda Kab. Kepahiang menggelar Pasar Murah yang tujuannya, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.” Ucap Bupati Kepahiang.

Selain itu, Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K mengatakan Dengan adanya Pasar Murah, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan komoditi kebutuhan pokok di Kabupaten Kepahiang. “Dengan adanya Pasar Murah, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan komoditi kebutuhan pokok. Selain itu Pasar Murah untuk mengurangi beban masyarakat serta mendekatkan produsen dan konsumen,untuk itu agar pedagang tidak menaikkan harga” Jelas Kapolres Kepahiang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kepahiang menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Cabang Kepahiang, Forkopimda Kab. Kepahiang, Bank Bengkulu serta Bulog yang selama ini mendukung program-program Pemkab Kepahiang, termasuk dalam penyelenggaraan Pasar Murah. Komoditi yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, cabai merah, bawang merah, bawang putih, sayuran, ikan asin, dan ikan teri, dan Bahan pokok lainnya.

Selanjutnya Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K Bersama Forkopimda meninjau stand Pasar Murah sekaligus berinteraksi langsung kepada Masyarakat di lokasi pasar murah.[sumberTBnews]

Leave A Reply

Your email address will not be published.