“Pemkot Bengkulu dan Bulog Kolaborasi Hadirkan Beras Murah di Setiap Kelurahan”

0

Bengkulu sinarfakta.com- Pemkot Bengkulu dan Badan Urusan Logistik (Bulog) tengah merajut kerjasama baru yang menjanjikan: menggelar pasar beras murah di tiap kelurahan. Inisiatif ini tak hanya memberi akses cepat dan terjangkau bagi masyarakat, tetapi juga menjaga stabilitas harga dari kemungkinan manipulasi atau spekulasi.

Dari data terbaru Disperindag Kota Bengkulu, hampir seluruh kelurahan telah antusias memesan beras murah Bulog. Jumlah karung beras yang telah disalurkan mencapai belasan ribu, dengan sebagian besar sudah sampai ke tangan warga, sedangkan sisanya dalam proses pengiriman.

Pemerintah setempat berupaya menyampaikan informasi tentang pasar beras murah ini dengan luas, melalui tingkat kecamatan, kelurahan, hingga kepada RT. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap warga mendapat informasi yang diperlukan. Pendistribusian beras akan dilakukan setelah dana terhimpun dan disetorkan ke Bulog, diikuti dengan penjadwalan distribusi.

Dadi Hartono, Kabag Ekonomi Setda Kota Bengkulu, mengungkapkan bahwa warga dapat memesan beras murah ini di tempat yang telah ditentukan. Setelah dana terkumpul, Bulog akan segera mengantarkan beras ke tiap kelurahan.

Kepala Disperindag, Bujang HR, tidak menyembunyikan kegembiraannya atas animo tinggi masyarakat terhadap program ini. “Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik. Hampir seluruh kelurahan telah memesan beras murah, tinggal menunggu pendistribusian dari Bulog,” katanya.[ADV]

Leave A Reply

Your email address will not be published.