Polres Bengkulu Tengah Menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

0

 

Bengkulu Tengah,Sinarfakta.com – Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 diisi dengan berbagai kegiatan yang penuh makna. Salah satunya adalah peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Polres Bengkulu Tengah, yang juga menjadi momen untuk menyantuni sejumlah anak panti asuhan.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Camkoha pada Sabtu Sore (06/4/2024) dan turut diadakan bagi takjil di depan Kantor Polres Bengkulu Tengah, tepatnya di jalan lintas ujung karang – Taba Penanjung.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik, mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan mengandung berbagai keistimewaan dan keutamaan, salah satunya adalah peristiwa Nuzulul Qur’an yang tidak boleh dilupakan oleh umat Islam.

“Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, saya berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polres Bengkulu Tengah yang beragama Islam untuk mengamalkan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an ini dirangkaikan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh personel Polres Bengkulu Tengah, serta ceramah mengenai makna Nuzulul Qur’an. Selain itu, juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan sebagai bentuk kepedulian sosial dari Polres Bengkulu Tengah.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah dan menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya Al-Qur’an dalam menjalani kehidupan ini,” tutup AKBP. Dedi Wahyudi.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.