Satpol PP Kota Bengkulu dan Dishub Bersinergi Amankan Ops Ketupat Nala 2024

0

 

Kota Bengkulu ,Sinarfakta.com– Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu menggerakkan 12 personelnya untuk turut serta dalam Operasi Ketupat Nala 2024. Operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Kepala Satpol PP, Yurizal, menyatakan bahwa personel Satpol PP dikerahkan untuk membantu menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat sebelum dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Diharapkan situasi di Kota Bengkulu akan tetap aman dan kondusif selama perayaan Idul Fitri.

Selain itu, Satpol juga bertugas untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas pemudik tanpa hambatan. Personel Satpol juga melakukan patroli dan pemantauan di pasar untuk mencegah pedagang berjualan di bahu jalan yang dapat menyebabkan kemacetan.

Tidak hanya Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu juga terlibat dalam pengamanan Ops Nala 2024 menjelang puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 1445 H. Kepala Dishub, Hendri Kurniawan, mengungkapkan bahwa mereka mengerahkan 72 personel untuk membantu petugas Polri bersiaga di pos pengamanan dan pelayanan.

Hendri juga memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Bengkulu yang akan melakukan mudik untuk selalu tertib berlalu lintas, berhati-hati dalam perjalanan, dan mengurangi kecepatan untuk keselamatan. Dia juga menegaskan larangan penggunaan mobil bak terbuka, karena dapat membahayakan penumpang. Tindakan akan diambil terhadap pelanggar, baik berupa pembinaan maupun tindakan tegas seperti tilang dari Kepolisian.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.