Call Center 112 Kota Bengkulu Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

0

 

Kota Bengkulu ,Sinarfakta.com- Layanan Call Center 112 yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Bengkulu tetap siap siaga selama 24 jam, termasuk saat cuti libur Lebaran. Para operator 112 akan berjaga dalam sistem shift untuk menerima panggilan darurat dari masyarakat.

Kepala Diskominfo, Gita Gama, menyatakan bahwa keberadaan layanan call center 112 memudahkan masyarakat untuk melaporkan kejadian darurat. Meskipun libur Lebaran, call center 112 tetap beroperasi, dengan jadwal shift operator yang telah ditetapkan.

“Masyarakat diimbau untuk bijak menggunakan nomor darurat ini agar Kota Bengkulu tetap kondusif,” ujar Gita Gama.

Gita menambahkan bahwa layanan 112 ini gratis biaya panggilan, mudah, dan cepat. Tim operator akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menangani laporan-laporan darurat dari masyarakat.

Kepala Bidang E-Government Diskominfo, Wiwik Rahayu, menjelaskan bahwa jadwal shift operator 112 melibatkan shift pagi, siang, dan malam. Operator perempuan akan bertugas pada shift siang, sementara operator laki-laki pada shift malam.

Selain menerima panggilan darurat, para operator juga memantau arus mudik di Kota Bengkulu melalui CCTV yang terpasang di persimpangan. Hal ini membantu petugas Ops Nala di lapangan, dan Diskominfo dapat memberikan informasi berdasarkan rekaman CCTV jika terjadi kejadian di persimpangan yang dapat dijangkau.

“Para operator ini bertugas non-stop siang dan malam untuk menerima laporan-laporan keadaan darurat dari masyarakat,” tutup Wiwik Rahayu.[izwandi/Rilis MC]]

Leave A Reply

Your email address will not be published.