Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Berikan Himbauan Kepada Pemilik Counter HP dan Pulsa untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas

0

 

Manna, Sinarfakta.com Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas yang tetap kondusif menjelang Lebaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang BRIPKA Rendra.W melakukan pemantauan dan pengecekan di counter hp dan pulsa yang berada di Desa Tungkal, Kecamatan Pinoraya, Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari Senin.

Kapolsek Pinoraya, Iptu Agus Apriwinata S.Sos M.si, melalui Bhabinkamtibmas, menyampaikan pesan kamtibmas kepada pemilik counter agar selalu waspada terhadap pembelinya untuk mencegah korban penipuan atau tindak kriminalitas lainnya. BRIPKA Rendra.W menekankan pentingnya menjaga kejujuran dalam bertransaksi, mengingat bahwa tindakan curang atau penipuan dapat dikenakan sanksi pidana.

“Saya berpesan agar tidak melakukan kecurangan dalam hal jual beli hp atau pulsa, apalagi melakukan persekongkolan jahat (penadahan jual beli hp), karena semua itu jika terbukti dapat dikenakan sanksi pidana,” ujar Rendra.W.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK, melalui Kapolsek Pinoraya, Iptu Agus Apriwinata S.Sos M.si, menjelaskan bahwa kegiatan rutin Bhabinkamtibmas tersebut dilakukan untuk memastikan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. “Sudah rutinitas Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang maupun tatap muka supaya masyarakat lebih senang dan merasa aman kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Agus Apriwinata S.Sos M.si menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap barang dagangan, peredaran uang palsu, dan tindak kriminalitas. Dia juga mengajak pemilik counter hp untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Dengan bersama-sama menjaga Kamtibmas, kami berharap agar lingkungan dapat tetap aman dan kondusif bagi semua pihak,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.