Personil Pam Ops Ketupat Nala Polres Bengkulu Selatan Gelar Patroli di Pantai Pasar Bawah Manna untuk Jaga Kamtibmas

0

 

Manna, Sinarfakta.com Personil Pam Ops Ketupat Nala 2024 di wilayah hukum Polsek Kota Manna, Bengkulu Selatan, yang dipimpin oleh Ipda S.M. Nadeak, melaksanakan patroli dialogis di area wisata Pantai Pasar Bawah Manna. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan pengunjung wisata di pantai tersebut pada hari Senin 8 April 2024 .

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, melalui Kasi Humas AKP Sarmadi, menyatakan bahwa patroli di lokasi wisata tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung guna menciptakan rasa aman. Selain itu, juga dilakukan himbauan agar pengunjung tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

AKP Sarmadi menambahkan, “Selain melaksanakan pengamanan di Pos Pam, personel juga melaksanakan patroli ke obyek wisata untuk menjaga situasi keamanan dan menyampaikan imbauan agar selalu jaga keselamatan dan keamanan dalam berwisata. Pantai Pasar Bawah Manna Bengkulu Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang masih menjadi favorit bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Oleh karena itu, selain menjaga pos pengamanan, kami memberikan perhatian khusus terhadap keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata tersebut, dengan harapan para pengunjung merasa senang dan nyaman berkunjung ke wilayah kami.”

Selain melakukan patroli, petugas juga terlihat melakukan dialogis dengan pengunjung untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti kewaspadaan terhadap barang bawaan dan pentingnya mematuhi batas-batas yang telah ditentukan pengelola, khususnya dalam berenang di laut.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan dapat tercipta situasi yang aman, tertib dan nyaman bagi para pengunjung, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di tempat wisata tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.