“Satlantas Polresta Bengkulu Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Antisipasi Kemacetan saat Hari Raya Idul Fitri”

0

 

Kota Bengkulu Sinarfakta.com-Satlantas Polresta Bengkulu telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas pada sejumlah ruas jalan di Kota Bengkulu dari tanggal 10 hingga 14 April 2024 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi serta mengurai kemacetan yang biasanya terjadi di beberapa ruas jalan Kota Bengkulu selama momen penting ini.

Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Deddy Nata, S.I.K., menjelaskan bahwa rencana ini juga mencakup rekayasa lalu lintas pada malam takbiran. Pengalihan arus malam takbiran direncanakan untuk dilakukan di Jalan Suprapto dan Jalan Semangka, Pasar Panorama.

Foto;sumber tbnews]

 

“Dalam rangka mempersiapkan kota menghadapi lonjakan kendaraan yang biasanya terjadi pada momen ini, Satlantas Polresta Bengkulu telah berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk menyusun rencana rekayasa lalu lintas,” ujar Kombes Pol. Deddy Nata.

Untuk memudahkan masyarakat, Satlantas Polresta Bengkulu telah menyediakan buku panduan yang dapat diunduh melalui tautan yang tersedia. Buku panduan tersebut memberikan informasi terkait rekayasa lalu lintas, lokasi wisata, lokasi SPBU, dan informasi penting lainnya yang dibutuhkan oleh pemudik.

“Selama periode lebaran pertama hingga tanggal 14 April, akan ada penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas. Hal ini dilakukan mengingat kepadatan kendaraan yang diperkirakan akan tinggi pada hari itu,” tambahnya.

Kapolresta Bengkulu menegaskan bahwa semua informasi terkait rekayasa lalu lintas dan persiapan menjelang Idul Fitri dapat ditemukan dalam buku panduan yang diterbitkan oleh Satlantas Polresta Bengkulu. Ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam mobilitas masyarakat selama masa liburan ini.[**]

Leave A Reply

Your email address will not be published.