Gubernur Rohidin Mersyah Mendorong Masyarakat Bengkulu untuk Memperkuat Nilai-nilai Ibadah Berkualitas di Hari Raya Idul Fitri

0

 

Kota Bengkulu, Sinarfakta.com- Gubernur Rohidin Mersyah beserta jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kepala Kanwil Kementerian Agama, dan ribuan masyarakat melaksanakan Shalat Eid 1445 H di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu pada Rabu, 10 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin mengajak masyarakat Bengkulu untuk terus mengembangkan nilai-nilai ibadah yang berkualitas, khususnya setelah berakhirnya bulan Ramadan.

“Saya berharap mari kita teruskan nilai-nilai baik ibadah yang berkualitas selama bulan Ramadan ini,” ungkap Rohidin.

Rohidin juga menekankan pentingnya kemeriahan Idul Fitri yang terpantau aman dan kondusif di setiap masjid yang melaksanakan Shalat Idul Fitri. Beliau mendorong masyarakat untuk saling memaafkan guna membangkitkan semangat yang lebih besar dan agar hari-hari yang akan datang dapat berjalan dengan lancar.

Dalam laporannya sebagai Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) pada Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Izzah, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H. Muhammad Abdu, menyatakan bahwa umat Islam sampai pada momen kemenangan.

“Ini merupakan sebuah kemenangan. Umat Islam telah sukses menjalani bulan Suci Ramadan dengan baik. Selamat Idul Fitri 1445 H,” kata Abdu.

Abdu juga menekankan pentingnya memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri untuk menguatkan tekad saling melebur dosa dengan saling berbagi kebahagiaan, sesuai dengan tema Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini, yakni aktualisasi semangat Idul Fitri untuk membangun sinergi dan harmoni sesama.

Di akhir informasi, disebutkan bahwa H. Paimat Solihin bertindak sebagai imam Shalat Eid, sedangkan H. Zubaedi sebagai khotib.

Leave A Reply

Your email address will not be published.