Pemkot Turut Andil Dalam Memberantas Balap Liar

0

 

Kota bengkulu ,Sinarfakta.com-Polresta Bengkulu telah memberikan ultimatum kepada pelaku balap liar yang sering beraksi di Kota Bengkulu. Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Deddy Nata, S.I.K, menyatakan bahwa jika kedapatan motor pelaku balap liar akan diamankan.

Aksi balap liar yang kerap terjadi di Kota Bengkulu telah menyebabkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan di kalangan masyarakat. Sebagai tindak lanjut, Polresta Bengkulu telah menahan puluhan motor yang terlibat dalam aksi balap liar selama bulan Ramadan.

Menyikapi masalah ini, Kapolresta Bengkulu kembali mengimbau masyarakat, terutama para orang tua, untuk menjaga dan mengingatkan anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam aksi yang berpotensi membahayakan diri sendiri maupun orang lain, seperti balap liar.

Pemerintah Kota Bengkulu juga turut berperan aktif dalam memberantas aksi balap liar ini. Pemerintah akan melibatkan pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk mengambil langkah-langkah tegas. Asisten II Kota Bengkulu, Sehmi, menjelaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan Camat dan Lurah untuk memasang spanduk larangan balap liar dan penggunaan knalpot di luar standar.

Selain itu, para Camat dan Lurah diminta untuk berkoordinasi dengan masing-masing RT di wilayah mereka untuk melarang remaja terlibat dalam aksi balap liar dan penggunaan knalpot di luar standar.

Pemerintah kota juga mengajak orang tua untuk terlibat aktif dalam mengawasi pergaulan anak-anak mereka, termasuk dalam menghindari aksi balap liar. Hal ini karena selain mengganggu pengguna jalan, aksi balap liar juga membahayakan keselamatan diri sendiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.