Tim Gabungan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Siaga Selama Libur Idul Fitri 2024

0

 

Kota Bengkulu ,Sinarfakta.com-Kamis, 11 April 2024 – Dalam rangka menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat selama libur Idul Fitri tahun 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu bersama dengan tim gabungan TNI dan Polri telah menempatkan posko pengamanan di beberapa lokasi strategis.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Joni Haryadi Thabrani, secara langsung menyampaikan hal ini. Selain posko pengamanan, seluruh puskesmas di Kota Bengkulu, khususnya yang berada di pinggir jalan raya, diimbau untuk tetap buka selama libur lebaran. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kesiapsiagaan pelayanan kesehatan di kota tersebut.

Selain puskesmas, beberapa ambulans juga disiagakan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah kota selama libur lebaran.

Joni menjelaskan bahwa ini merupakan rutinitas setiap tahun yang sudah dikenal oleh tenaga kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas. Oleh karena itu, masing-masing kepala puskesmas diminta untuk mengatur jadwal piket tenaga kesehatan.

“Seluruh puskesmas kita minta tetap buka selama libur lebaran dengan sistem shift,” jelasnya.

Masyarakat Kota Bengkulu diminta untuk tidak khawatir jika membutuhkan pelayanan kesehatan selama libur Idul Fitri tahun 2024. Pemerintah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat selama libur lebaran.

Sebagai penutup, Joni meminta para tenaga kesehatan untuk memastikan kesiapsiagaan logistik guna persiapan pelayanan agar pelayanan tersebut tetap dapat dilakukan secara maksimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.