Tim PMI Turun ke Objek Wisata Kota Bengkulu untuk Memberikan Pertolongan Pertama

0

 

 

Bengkulu,Sinarfakta.com-Tim Satuan Tugas (Satgas) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu kembali dikerahkan ke sejumlah objek wisata di Kota Bengkulu untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang sedang berekreasi libur Lebaran 14 April 2024.

Tim satgas, dilengkapi dengan 1 unit ambulance, terdiri dari petugas kesehatan dan evakuasi beserta driver, melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan bantuan pertolongan pertama kepada pengunjung yang membutuhkan.

Di pos Pantai Zakat dengan perkiraan pengunjung 300 sampai 350 orang, satgas melakukan pemeriksaan cek tensi darah terhadap 4 orang, dengan beberapa di antaranya memiliki tekanan darah tinggi dan rendah.

Selanjutnya, di Teluk Sepang dengan jumlah pengunjung sekitar 200 sampai 300 orang, satgas melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang, dengan hasil beberapa di antaranya memiliki tekanan darah rendah dan tinggi. Sedangkan di Pantai Panjang dengan jumlah pengunjung sekitar 200 sampai 250 orang, satgas melakukan pemeriksaan yang cukup banyak.

Ketua Tim Penggiat Ringga Ilham Perdana mengkonfirmasi hal tersebut dan menyatakan kesiapan tim satgas PMI dalam memberikan pertolongan pertama serta menyediakan 1 unit ambulance jika diperlukan evakuasi ke fasilitas kesehatan (faskes).

Sementara itu, Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu Joni Saputra yang turut dalam tim satgas di Posko Pantai Panjang menegaskan bahwa keberadaan tim ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menikmati libur Lebaran di objek wisata Kota Bengkulu.

Dengan total kendaraan yang diturunkan sebanyak 10 unit, serta melibatkan 100 orang petugas, obat-obatan, dan peralatan lainnya, tim PMI siap memberikan dukungan dan kenyamanan kepada masyarakat selama masa liburan ini.

Komitmen PMI dan kerja sama dengan pihak terkait di tingkat kabupaten dan kota menjadi penjamin keberlangsungan pelayanan kesehatan dan keselamatan masyarakat selama periode liburan Lebaran di Kota Bengkulu.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.