Gubernur Bengkulu Rohidin, Ingatkan OPD Untuk Cek Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran

0

Bengkulu sinarfakta.com- Pada hari perdana masuk kerja di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu usai libur lebaran 2024 diwarnai dengan nuansa putih, ciri khas pakaian muslim. 

Momentum ini, dibalut dengan rangkaian Acara Halal Bihalal Idul Fitri 145 H/2024 M di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, berlokasi di Lapangan Apel Kantor Gubernur Bengkulu, pada Selasa Pagi (16/4/2024).

“Hari pertama ini, apel pagi di OPD masing-masing untuk mengecek kehadiran dan nanti dilaporkan dengan saya,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa (16/4/2024). 

Sebagai informasi, Pemprov Bengkulu melalui surat edaran (SE) Gubernur Bengkulu Nomor: 800/98/B.5/2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Pada Instansi Pemerintah Setelah Libur Nasional dan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dimana kebijakan ini diberlakukan untuk menghindari penumpukan arus balik kendaraan ASN Pemprov Bengkulu, diberikan dispensasi selama 2 hari, yakni pada 16 – 17 April 2024 untuk bekerja melalui Work From Home (WFH).

WFH selama dua hari hanya berlaku untuk ASN Pemprov di bidang teknis.

“Juga sebagaimana surat edaran bagaimana untuk mengurangi kepadatan arus balik. Juga tadi saya sampaikan beberapa poin kegiatan untuk penyempurnaan masa jabatan,” jelas Rohidin.[adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.