Ketua DPRD Mengimbau Waspada Terhadap DBD

0

Mukomuko Sinarfakta,com – Meningkatnya kasus demam berdarah dengue (DBD ) yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang ada di Kabupaten Mukomuko, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menyampaikan, masyarakat untuk waspada dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar Rumah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Mukomuko Ali Syaftaini, yang mana kasus DBD ini yang banyak adalah di kawasan perumahan nelayan indan koto jaya Kecamatan Kota Mukomuko, Kamis (18/4/24) di rung kerjanya.

” Cara mengurangi jenis nyamuk Aedes Aegypti ini kebersihan di lingkungan rumah kita, yaitu mengubur barang bekas yang bisa menapung air, atau membakarnya, maka oleh itu tingkatkan gotong royong membersihkan selokan-selokan supaya iair mengalir lancar, sebapnya ap abila air tersebut mengenang itu akan di buat berkembang biaknya jenis nyamuk tersebut.

Berikutnya Ketua, masyarakat tidak boleh mengandalkan sepenuhnya oleh Dinas yang terkait, maka oleh itu kita perlu kerjasama untuk membasmi jenis nyamuk tersebut menyemprot Voging dan membuat air supaya mengalir lancar dan bisa kering,”pita Ali. (ADV Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.