Sektor Wisata Meningkat, Roda Perekonomian Kabupaten Kaur Membaik

0

Sinarfakta.com – Kab. Kaur – Pada Libur Lebaran tahun 2024 ini sejumlah objek wisata di Kabupaten Kaur semakin padat pengunjung yang berasal dari lokal Kabupaten Kaur itu sendiri, maupun yang berasal dari luar Kabupaten Kaur maupun pengunjung dari Provinsi tetangga seperti Provinsi Sumatra Selatan dan Provinsi Lampung.

Tingginya antusias pengunjung untuk menghabiskan waktunya berlibur di beberapa objek wisata pantai di Kabupaten Kaur berdampak baik bagi perekonomian masyarakat dan berdampak positif juga bagi Pendapatan Asli Daerah Kaur.

Marnida selaku Kadis Pariwisata Kabupaten Kaur paparkan PAD Pasca Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

 

Pasalnya pada tahun 2024 ini penghasilan dari sektor wisata meningkat 10 persen dari tahun 2023 yang lalu, dimana pada tahun 2024 ini daerah memperoleh pendapatan sebesar 18,5 Juta rupiah dari objek wisata pantai Laguna, sedangkan pendapatan dari Objek wisata Danau Kembar dan Pantai Wayhawang masing-masing menyumbangkan PAD sebesar 1,5 juta rupiah.

Disampaikan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, Marnida, naiknya PAD dari sektor pariwisata tahun ini berkat getolnya promosi yang dilakukan pemerintah daerah, baik itu melalui event tahunan skala nasional dan promosi melalui media.

Antusias Pengunjung Di Pantai Laguna Desa Merpas Kecamatan Nasal.

 

“Kami akan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan di sektor pariwisata, tentunya dengan meningkatnya kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional di Kabupaten Kaur, akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat maupun pelaku wisata.” Jelas Marnida kepada sinarfakta.com, Selasa (23/4/2024.

Kadis Pariwisata menambahkan, pada tahun 2024 ini Pemkab Kaur kembali akan mengadakan event berskala Nasional yaitu Kharisma Event Nusantara, yang akan dikemas lebih baik dari tahun sebelumnya.

Keindahan Objek Wisata Pantai Laguna

 

“Melalui KEN yang masuk dalam agenda pariwisata berskala Nasional, hal ini akan menjadi wadah promosi potensi yang ada di Kabupaten Kaur, baik itu Potensi wisata alamnya, Wisata Budaya, maupun wisata Kuliner.” Tutup Kadis Pariwisata Kaur.

Daftar Objek Wisata Kabupaten Kaur:

Pantai Laguna Desa Merpas Kecamatan Nasal.

Pantai Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje.

Pantai Wayhawang Desa Wayhawang Kecamatan Maje.

Pantai Linau Desa Linau Kecamatan Maje.

Pantai Cukuh Raya Kelurahan Bandar Kecamatan Kaur Selatan.

Pantai Pengubaian Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan.

Pantai Karang Nyerbu Desa Fajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah.

(Red/ADV)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.