Sempat Diremehkan Dan Dituduh Curi Kotak Amal Kini Muhammad Sigit Sukses Menjadi Influencer di Tanah Air

0

Jakarta sinarfakta.com- Muhammad Sigit, atau lebih dikenal sebagai Muhammad Sigit, memang bukan nama asing bagi para pengguna media sosial. Sosoknya sering muncul dengan konten-konten gombal dan lucu yang diunggahnya di platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.

Kreator asal Banjarmasin ini memulai karirnya sebagai content creator pocong pada tahun 2018, namun sempat vakum sejenak sebelum kembali aktif pada tahun 2020. Namanya mulai dikenal luas ketika konten videonya tentang pocong viral di YouTube dan TikTok, ditonton jutaan bahkan puluhan juta kali, sehingga banyak yang mengenalnya lewat konten pocong tersebut.

Muhammad Sigit, yang lahir pada tanggal 5 Desember 1989, mulai mengenal dan membuat video di YouTube sejak awal 2018, namun baru fokus sepenuhnya pada tahun 2020 setelah ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

“Kondisi ini membuat saya berpikir keras untuk tetap mendapatkan penghasilan dan menghibur orang, dan akhirnya saya menemukan YouTube,” ujarnya.

Meskipun mencapai kesuksesan sebagai konten kreator sekarang tidaklah mudah baginya. Ia pernah diremehkan oleh teman satu kampung dan teman dekatnya terkait video-video lucu yang ia unggah. Bahkan, ia juga mengalami fitnah dan masalah hukum ketika membuat konten prank untuk YouTube, di mana ia dituduh mengambil kotak amal dari masjid bersama timnya. Namun, berkat bukti dan saksi yang kuat, mereka terbukti tidak bersalah.

Pada dua tahun pertama membuat video, Muhammad Sigit sama sekali tidak mendapatkan penghasilan dari kontennya. Baru setelah ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya pada tahun 2020, ia mulai merasakan kesuksesan, terutama setelah beberapa kali menerima tawaran endorse.

“Dengan berusaha lebih keras, akhirnya saya mulai mendapatkan banyak penonton, banyak pengikut, dan dikenal oleh banyak orang sampai sekarang,” ucapnya.[SumberPenaraflesia]

Leave A Reply

Your email address will not be published.