Pemda Kaur Akan Renovasi 10 Unit RTLH

0

Sinarfakta.com – Kab. Kaur – Tahun anggaran 2024 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur kembali menganggarkan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau terdampak kemiskinan ekstrim.

Pada tahun 2024 tersebut Pemda Kaur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) mengalokasikan dana untuk 10 keluarga penerima bantuan RTLH.

Ismawar, ST kepala Dinas Perkim Kaur memaparkan Bantuan RTLH Tahun 2024

 

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melalui Kepala Dinas Perkim Kaur, Ismawar, ST mengatakan pihaknya akan mengalokasi anggaran 10 unit RTLH yang berlokasi di Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas.

“Melalui Anggaran Kabupaten Kaur kita mengalokasikan untuk 10 unit rumah, sedangkan RTLH yang dianggarkan melalui APBD Provinsi Bengkulu dan APBN, saat ini kita masih menunggu jumlah kuotanya.” Ujar Kadis Perkim Kaur saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (23/4/2024).

Ditambahkan Ismawar, untuk RTLH yang dianggarkan melalui APBN, diketahui Kabupaten Kaur merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi prioritas pembangunan, sementara untuk target dimulainya pekerjaan diperkirakan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Diinformasikan, pada tahun anggaran 2023 kemarin, Kabupaten Kaur memperoleh alokasi RTLH sebanyak 139 unit.

(Red/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.