Langkah Progresif: DPRD Provinsi Bengkulu, Kadis DPK Apresiasi Kinerja Anggota DPRD atas Penyetujuan Dua Raperda”

0

 

Bengkulu ,Sinarfakta.com-Ketika kebijakan berkembang, itu bukan hanya tentang tulisan di atas kertas, tetapi juga tentang efek riilnya di masyarakat. Dengan langkah terbarunya, DPRD Provinsi Bengkulu baru saja memperlihatkan komitmennya yang luar biasa terhadap kemajuan wilayahnya. Dalam rapat paripurna yang sarat diskusi, anggota DPRD tidak hanya menyepakati dua, tetapi dua peraturan daerah penting untuk meningkatkan pelayanan publik secara signifikan.

Mengutip kata-kata langsung dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, keputusan tersebut adalah “terobosan bersejarah”. Dua rancangan peraturan daerah yang telah mendapat lampu hijau dari DPRD adalah tentang kearsipan dan penyelenggaraan perpustakaan. Ini bukan sekadar pencapaian biasa; ini adalah tonggak penting yang akan membentuk masa depan provinsi ini.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh anggota DPRD,” ungkap Meri Sasdi dengan penuh antusiasme. “Kami percaya, dengan disahkannya kedua rancangan peraturan daerah ini, perpustakaan dan kearsipan akan menjadi pusat kegiatan yang lebih dinamis dan teratur.”

Namun, proses ini tidak datang tanpa tantangan. Sebelumnya, dalam rapat paripurna yang sama, DPRD Provinsi Bengkulu telah membahas empat rancangan peraturan daerah. Meskipun demikian, hanya dua dari empat rancangan tersebut yang berhasil melewati seleksi ketat dan layak menjadi peraturan daerah.

“Sifatnya, tidak semua raperda bisa disetujui dalam satu waktu. Namun, ini adalah langkah awal yang signifikan,” ungkap Samsu Amanah, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu.

Dengan penekanan pada kepentingan bersama dan pemikiran yang matang, DPRD Provinsi Bengkulu menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap perubahan positif. Diharapkan, dengan disahkannya kedua rancangan peraturan daerah ini, provinsi ini akan mengalami lompatan besar dalam penyelenggaraan kearsipan dan perpustakaan. Dan bukan hanya itu, ini juga menandakan kesadaran mereka terhadap perlunya regulasi yang tepat untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif di masa depan.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.