Pemdes Tanjung Bungai 1 Salurkan BlT-DD Tahap Pertama Periode Bulan Januari-Maret Tahun Anggaran 2024.

0

LEBONG, Sinarfakta. Com- Menjelang hari raya Idul fitri 1445 H tahun 2024 M Pemerintah desa Tanjung Bungai 1 Kecamatan Lebong Tengah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama periode bulan Januari-Maret.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di kantor desa Tanjung Bungai 1 pada jari Senin (8-4-2024) pagii.

Kades Tanjung Bungai 1,EDi Munandar, dalam sambutannya menyampaikan untuk Keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD desa Tanjung Bungai 1 tahun ini berjumlah 33 KPM.

Seluruh KPM BLT-DD desa Tanjung Bungai 1 berdasarkan hasil musyawarah desa bersama BPD untuk mmenentukan siapa yang benar-benar layak untuk menerima bantuan ini.
Ucapnya.

Sasaran kami untuk KPM BLT-DD tahun 2024 ini adalah masyarakat yang kehilangan mata pencaharian mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun, sakit Kronis, tunggal lansia, dan keluarga miskin ekstrim.

Harapan kades Tanjung Bungai 1 bantuan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh KPM BLT-DD Tanjung Bungai 1. Tutupnya

Kemudian Camat Lebong Tengah,Tomsil, dalam sambutannya menyampaikan untuk penerima manfaat BLT-DD tahun 2024 ini adalah Masyarakat yang rentan ekonomi, masyarakat yang kurang pendapatan.

“Biar masih muda kalau kondisinya sakit menahun sudah layak untuk mendapatkan bantuan ini”.

Kami dari pemerintah akan berusaha bagaimana caranya membahagiakan dan mensejahterakan masyarakat Lebong. Katanya

Kalau membantu seluruhnya masyarakat melalui BLT-DD ini pasti tidak mungkin, maka pemerintah memberi kriteria untuk penerima manfaat BLT-DD. Selanjutnya untuk penerima BLT-DD ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lainnya dari pemerintah.

Alhamdulillah pemerintah desa Tanjung Bungai 1 telah melaksanakan penyaluran BLT-DD sebelum Idul fitri, mengingat banyak nya kebutuhan sebelum idulfitri ini.

Bantuan ini adalah hak mutlak KPM, Bantuan ini jangan ada pemotongan sedikitpun.
Harapannya manfaatkan lah bantuan ini sebaik mungkin.

Pendamping Lokal Desa, Gistina angraini, manfaatkanlah bantuan ini sebaik mungkin, bantuan ini bisa untuk membayar zakat fitrah. Untuk Bantuan langsung tunai dana desa tahun 2024 ini adalah masyarakat

Ketua BPD Tanjung Bungai 1,Fiki, menyampaikan agar bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin.
Untuk penerima manfaat BLT-DD desa Tanjung bungai 1 berdasarkan hasil musyawarah desa bersama BPD.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Lebong Tengah, Babinkamtibmas, Pendamping desa, Ketua BPD beserta anggota, seluruh perangkat desa Tanjung Bungai 1 dan KPM BLTDes Tanjung Bungai 1.[indra]

Leave A Reply

Your email address will not be published.