Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ilir Mengajak Warga Aktif dalam Menjaga Keamanan Lingkungan

0

 MANNA,Sinarfakta.com BRIGPOL Agus Ade S, Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ilir, mengedukasi warga binaan di Desa Karang Agung, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan, bahwa menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dalam upaya mewujudkannya, kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan, Jumat (26/04/24).

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ilir juga menyambangi warga binaannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak mereka untuk turut aktif dalam usaha menjaga keamanan lingkungan. Salah satu upaya yang diajukan adalah menggalakkan kembali kegiatan ronda malam sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi aktif dari warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ilir secara rutin menyampaikan pesan imbauan kamtibmas pada setiap kesempatan rapat atau kegiatan lain di desa binaannya. Hal ini bertujuan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran warga agar turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

IPTU Erik.F SH, Kapolsek Kedurang Ilir, menjelaskan bahwa sambang warga oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kedurang Ilir merupakan salah satu upaya untuk melibatkan warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Pengaktifan kembali kegiatan ronda malam juga menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan keamanan lingkungan. “Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, jadi kerja sama yang baik antar elemen masyarakat adalah cara untuk mewujudkannya,” pungkas IPTU Erik.F. Dengan demikian, diharapkan dengan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, lingkungan yang aman dan nyaman dapat tercipta untuk kebaikan bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.