Sinergi TNI-Polri: Bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya dan Babinsa Gelar Sambang Dialogis

0

MANNA,Sinarfakta.com – Dalam upaya antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas, AIPDA Ramsay Siregar S.I.P, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Pino Raya, bersama dengan Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang dialogis kepada security PT.SBS Nanjungan di Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jum’at (26/04/24).

Dalam sambang dialogis tersebut, AIPDA Ramsay Siregar S.I.P dan Babinsa tidak hanya melakukan komunikasi dengan petugas keamanan dan masyarakat, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas agar selalu menjalankan tugas dengan baik. AIPDA Ramsay Siregar S.I.P, sebagai anggota Bhabinkamtibmas, memberikan pesan kamtibmas kepada satpam yang sedang jaga. “Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan kerja yang aman dan kondusif. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke kami,” tutur Ramsay.

Kehadiran petugas Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang dialogis di wilayahnya tidak hanya bertujuan sebagai tindakan preventif, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kapolsek Pino Raya, Iptu Agus Apriwinata SH MH, menjelaskan bahwa kegiatan sambang dialogis dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah mereka, sehingga terciptanya perasaan aman.

“Kegiatan patroli dialogis dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya perasaan aman,” ucap Kapolsek Pino Raya, Iptu Agus Apriwinata.

Dengan sinergi antara aparat keamanan, petugas keamanan swasta, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.