Sosialisasi Senam Sehat dan Peregangan dalam Pesawat untuk Jamaah Haji 1445 H Tahun 2024 di Kabupaten Seluma

0

 

Seluma,Sinarfakta.com– Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma bersama dengan Subkor Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Seluma menggelar sosialisasi tentang senam sehat dan peregangan dalam pesawat untuk Jamaah Haji tahun 1445 H, yang diadakan di Masjid Agung Baitul Falihin Seluma, pada hari Minggu (28/4/2024). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Kabid Kesmas Reza Ade Putri A, S.ST, MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh untuk keberangkatan jamaah haji pada tahun 2024.

“Ikut serta dalam sosialisasi ini, Bapak Wakil Bupati Seluma dan Ibu sebagai calon jamaah haji yang akan berangkat di tahun 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat tanggal 25 April 2024, sebanyak 162 Calon Jamaah Haji (CJH) estimasi tahun 2024 Kabupaten Seluma telah mengikuti pembukaan kegiatan Manasik yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma di Masjid Agung Baitul Falihin Seluma.

Sosialisasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan jamaah haji selama perjalanan mereka yang panjang dan melelahkan. Dengan melibatkan berbagai pihak termasuk Dinas Kesehatan, Subkor Kesehatan Kerja dan Olahraga, serta dukungan dari pemerintah daerah, upaya ini menunjukkan komitmen bersama untuk memastikan keberangkatan jamaah haji berjalan lancar dan aman dari segi kesehatan.[izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.