Damkar Kota Bengkulu Berhasil Padamkan Kebakaran di Tiga Lokasi Berbeda

0

Bengkulu, sinarfakta.com- 30 April 2024 – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu berhasil menunjukkan kesigapan dan ketanggapannya dengan berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di tiga lokasi berbeda sejak Senin malam (29/4) hingga Selasa pagi (30/4). Keberhasilan ini menandai komitmen serta semangat para personel Damkar dalam membantu masyarakat dalam situasi darurat.

Tiga lokasi yang terkena kebakaran adalah di jalan Cendana, jalan Rambutan Lingkar Timur, dan terakhir di jalan Merawan 9 Sawah Lebar. Keberhasilan dalam memadamkan kebakaran di ketiga lokasi tersebut menunjukkan koordinasi yang baik, semangat yang tinggi, dan kekompakan para personel Damkar.

Menurut Kadis Damkar dan Penyelamatan, Yuliansyah, “Para personel Damkar selalu siap dan tanggap dalam menangani panggilan dari masyarakat terkait berbagai kejadian, khususnya kebakaran. Dengan semangat dan koordinasi yang baik, kami berhasil menangani kebakaran tanpa menelan korban jiwa.”

Lebih lanjut, Yuliansyah menjelaskan bahwa motto “Pantang Pulang Sebelum Padam” bukan sekadar slogan, melainkan sebuah etos kerja yang mengharuskan para petugas Damkar untuk tetap bertahan di lokasi kejadian sampai api benar-benar padam.

“Pantang pulang sebelum padam, kita harus bekerja cepat dan terus berupaya memadamkan api. Keberhasilan kami dinilai dari minimnya kerugian materi dan jumlah korban jiwa yang dapat diselamatkan,” tambahnya.

Yuliansyah juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera menghubungi pihak Dinas Damkar apabila terjadi kebakaran atau situasi darurat lainnya. Dengan 233 personel yang siap siaga 24 jam, Damkar siap memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

“Jika terjadi kebakaran atau situasi darurat lainnya, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 07365523003 dan 08117308050 (WhatsApp), Call Center Damkar 081273293302, atau Call Center 112,” jelas Yuliansyah.

Pihak Dinas Damkar juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah kebakaran di lingkungan mereka. Dengan kerjasama dan kesadaran bersama, diharapkan dapat mengurangi risiko kebakaran di Kota Bengkulu.[izwandisinarfakta.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.