Bupati BU Lepas Pawai Taaruf dan Resmikan Pameran MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu

0

Bengkulu utara sinarfakta.com- Suasana kemeriahan memenuhi Alun-alun Kota Arga Makmur saat pelaksanaan Pawai Taaruf dan pembukaan pameran pekan rakyat menjadi persembahan perdana dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024, yang diselenggarakan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pawai Taaruf, yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai perwakilan kafilah se-Provinsi Bengkulu, menampilkan keberagaman budaya dan keislaman daerah. Peserta berasal dari beragam latar belakang, termasuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Organisasi Islam, Organisasi Wanita, Majelis Ta’lim, Tokoh Agama, dan Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, memberikan penghormatan dengan melepas Pawai Taaruf, menandai dimulainya rangkaian acara MTQ ke-36 ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menyemarakkan acara tersebut.

“Dengan diadakannya acara ini, kita tidak hanya merayakan keindahan bacaan Al-Quran, tetapi juga memperkokoh rasa persatuan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Bupati BU dalam kesempatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, resmi dibuka juga pameran pekan rakyat yang menampilkan beragam produk dan potensi daerah. Pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan apresiasi terhadap karya-karya lokal serta memperkuat ikatan antarwarga dalam bingkai kegiatan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu.

 

Pewarta ; indra gunawan

editing ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.