Gusril Pausi Kembali Maju di Pilkada Kaur

0

Kaur Sinarfakta.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur 2024 menjadi sorotan publik dengan munculnya figur-figur potensial, di antaranya adalah Gusril Pausi, S.Sos, M.AP. Gusril, yang sebelumnya telah sukses menjabat sebagai Bupati Kaur periode 2016-2021, kini mendapat dorongan dari masyarakat untuk kembali memperebutkan kursi Bupati (BD) 1 W.

Menyambut permintaan tersebut, Gusril Pausi mulai merancang strategi bersaing dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. Langkah awalnya adalah memperoleh dukungan dari partai politik, dengan fokus mendekati PKS, PBB, dan Hanura, sementara juga mempertimbangkan dukungan dari partai politik lainnya.

Meski tantangan tidak ringan, mengingat syarat minimal dukungan 25 persen kursi DPRD Kaur, dengan partai Golkar yang didukungnya hanya memiliki empat kursi, Gusril tak gentar untuk maju dalam Pilkada.

Namun, yang masih menjadi tanda tanya adalah siapa yang akan menjadi pasangan Gusril dalam pertarungan politik mendatang. Sementara beberapa tokoh masyarakat sudah mendekat, kepastian mengenai pasangan Gusril masih belum ada kejelasan.

Antusiasme masyarakat Kaur terhadap kembalinya Gusril Pausi dalam kontestasi politik ini memberikan harapan baru bagi dinamika politik daerah. Dengan latar belakang pengalaman sebagai mantan bupati, Gusril tampaknya siap kembali memimpin Kaur ke arah yang lebih baik, jika diberi mandat oleh masyarakat. Semua mata kini tertuju pada langkah strategis dan pasangan yang akan dipilih oleh Gusril dalam upaya meraih kembali kursi kepemimpinannya di Kaur.

Pewarta;Mursalin

Editor ;Sri Rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.