Wakil Bupati Lebong Hadiri Sosialisasi Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual

0

LEBONG, sinarfakta. Com- wakil Bupati Lebong Fahrurozi, menghadiri sosialisasi Promosi dan Diseminasi kekayaan intelektual, yang dilaksanakan di Hotel Asri Lebong pada hari senin (10-6-2024) Pagi.

Dalam sambutannya wakil Bupati Lebong Fahrurozi, menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap sistem hak kekayaan intelektual dan memberikan informasi perkembangan Hak kekayaan intelektual di Indonesia khususnya di Provinsi Bengkulu.

Hak kekayaan intelektual atau yang sering sebut dengan HAKI adalah Hak untuk menikmati secara ekonomis hasil dari suatu kreativitas intelektual. Keberadaan HAKI bisa menjadi sumber peningkatan penghasilan bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Dalam era pasar bebas saat ini, pelaku usaha harus memiliki daya saing tinggi untuk dapat bersaing dengan produk Global yang salah satunya harus ada nilai tambah untuk perlindungan kekayaan intelektual, khususnya merk karena dengan sebuah merk dapat mencerminkan identitas dari sebuah produk.

Wabup berharap kegiatan sosialisasi ini mampu mendorong timbulnya kesadaran dan pemahaman akan pentingnya dan banyaknya manfaat yang didapatkan oleh pelaku usaha dengan adanya pendaftaran kekayaan intelektual.

Potensi kekayaan intelektual di Kabupaten Lebong harus dilestarikan dan dikembangkan agar Nilai-nilai dan identitas budaya tidak punah dimakan waktu serta dapat dimanfaatkan secara signifikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lebong.

Harapannya generasi muda tetap melestarikan budaya kabupaten Lebong bahkan dapat termotivasi untuk mengenalkan serta memanfaatkan keanekaragaman budaya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kabupaten Lebong merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi produk atau karya yang dapat dikembangkan menjadi produk kekayaan intelektual.

Acara dihadiri oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kanwil kumham Provinsi Bengkulu, Kadis Perindagkop Lebong dan UKM, Kadis Pertanian Lebong, Kadis Dikbud Lebong, Kadis PMD, Kadis Pariwisata Lebong, Kadis Ketahanan Pangan Lebong, Kadis Kominfo Lebong dan seluruh peserta sosialisasi

 

pewarta ; indra gunawan

editor ; sri rahmawati

Leave A Reply

Your email address will not be published.