Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepahiang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kembali melaksanakan pembahasan RAPBD 2023

0

Sinarfakta.com-Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Kepahiang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kembali melaksanakan pembahasan Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2023 yang digelar di Ruang Rapat Banggar Kantor DPRD Kabupaten Kepahiang pada Senin (07/11/2022).

Pada rapat kali ini Banggar bersama TAPD melakukan pembahasan terkait usulan dana hibah bagi organisasi masyarakat dan lembaga di Kabupaten Kepahiang.

Pada kesempatan ini Banggar bersama TAPD mengundang Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepahiang terkait pembahasan anggaran dana hibah pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Dalam pembahasannya Banggar DPRD kemudian memberikan waktu kepada Bawaslu Kabupaten Kepahiang untuk menyampaikan kembali rincian kegunaan dana hibah pada Tahun 2023.

Terkait adanya beberapa usulan dana hibah bagi organisasi masyarakat yang baru diusulkan maka dalam kesempatan ini Wakil Ketua I DPRD Andrian Defandra, S.E., M.Si yang memimpin rapat meminta TAPD kembali membuat pengajuan rincian penerima dana hibah sementara untuk disampaikan pada rapat Banggar hari Senin 14 November yang akan datang.

Disamping itu Ketua DPRD Windra Purnawan, SP. menyampaikan terkait dana hibah yang ada agar kiranya dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah saat ini.

“Agar dana hibah dapat diberikan berdasarkan pertimbangan atas dasar skala prioritas, sehingga dengan keterbatasan anggaran saat ini dapat mengakomodir seluruh kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan umum terutama masyarakat Kabupaten Kepahiang,” sampainya.

Diketahui rapat pembahasan Raperda APBD Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 kali ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepahiang Hariyanto, S.Kom., M.M. dan sejumlah anggota Banggar diantaranya Drs. Basing Ado, Hamdan Sanusi, S.Sos, Ansori M, Anudin, S.Sos, Nanto Usni, Taswin Nata Diningrat, Joko Triono dan Eko Guntoro, S.H. Dari TAPD hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd selaku Ketua TAPD, Kepala Bappeda M. Solihin, S.Hut selaku Wakil Ketua TAPD, beserta anggota dan Sekretariat TAPD Kabupaten Kepahiang. (Adv/Saparudin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.