Ketua DPRD Pimpin Deklarasi;Berharap kab.kepahiang Pertahankan Predikat Kabupaten Bebas Pungli Terbaik

0

Kepahiang Sinarfakta,com-, Pemerintah Kabupaten Kepahiang menggelar apel deklarasi pencanangan kabupaten bebas pungli pada rabu (09/02/2022) dihalaman kantor bupati kabupaten Kepahiang. Pada kesempatan ini ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP bertindak sebagai pemimpin deklarasi.

Saat diwawancarai usal apel deklarasi Windra Purnawan mengharapkan kabupaten Kepahiang yang saat ini berpredikat kabupaten bebas pungli terbaik seprovinsi bengkulu dapat mempertahankan predikat tersebut seterusnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini Kepahiang sudah menjadi kabupaten terbaik pertama dari penilaian satgas Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Bengkulu. Yang kedua Kabupaten Kepahiang hari ini tercatat menempati nomor 45 terbaik secara nasional. Harapan kita kedepan bersama seluruh jajaran untuk bisa menjaga agar Kabupaten Kepahiang menjadi terbaik,” Jelasnya.

Sementara itu Bupati Kepahiang yang juga penanggung jawab Unit Pemberantasan Pungli (UPP) kabupaten Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid,MM.IPU mengimbau seluruh pimpinan OPD, para pelaku ekonomi dan masyarakat untuk memulai kedisiplinan dan penerapan skala standar prosedur dalam pelayanan publik.

“Agar nanti kita dapat secara bertahap mencapai kabupaten yang bebas pungli. Diharapkan kerja sama semua pihak, para pemangku kepentingan juga masyarakat untuk sama-sama kita wujudkan kabupaten kepahiang yang bebas pungli,” Imbau Bupati Hidayat usai memimpin apel pencanangan kabupaten kepahiang menjadi kabupaten bebas pungli.

Pada kesempatan yang sama ketua pelaksana UPP saber pungli Kabupaten Kepahiang Kompol Sofyanto, SH menegaskan, jika ada pelanggaran setelah adanya deklarasi hari ini Satgas akan segera melakukan penyelidikan dan dilakukan tindakan hukum.

“Apabila nanti ada pelanggaran pertama kita akan lakukan penyelidikan apakah hal itu pungli atau tidak. Jika ada indikasi kita akan koordinasikan kebagian pencegahan untuk ditindaklanjuti agar tidak terulang. Jika masih berlanjut akan kita lakukan penyidikan kemudian dilanjutkan ke tingkat pengadilan,” Pungkas Ketua Satgas UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang Kompol Sofyanto, SH.

Diketahui hadir dalam apel deklarasi Kabupaten Kepahiang menjadi kabupaten bebas pungli Ketua UPP Provinsi Bengkulu Kombespol. Asep Teddy N, S. IK. MM beserta jajaran, Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S. IP, unsur Forkopimda, kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-kabupaten Kepahiang. (Humas DPRD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.