“Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28: Membangun Kedewasaan Kebijakan di Kabupaten Seluma”

0

Bengkulu sinarfakta.com – Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024, Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M.Si memimpin sebagai Pembina Upacara di halaman Kantor Bupati Seluma pada Kamis (25/4/2024).

Upacara dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma, H. Dadang Kosasih, ST, MT, dan dihadiri oleh Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta Pejabat Eslon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, serta berbagai Organisasi Wanita yang aktif di Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma menyampaikan amanat dari Menteri Dalam Negeri mengenai perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad. Beliau menekankan, “Ini adalah momentum bagi kita semua untuk merenungkan kembali arti, filosofi, dan tujuan dari otonomi daerah.”

Lebih lanjut, beliau menyatakan bahwa otonomi daerah telah mencapai tahap kematangan yang memungkinkannya melahirkan berbagai terobosan kebijakan yang bermanfaat dalam mengidentifikasi dan merencanakan pengembangan wilayah yang memiliki potensi secara terintegrasi.

Peringatan Hari Otonomi Daerah menjadi momen penting bagi Kabupaten Seluma untuk mengukuhkan kedewasaan dalam mengelola kebijakan otonomi daerah demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. (izwandi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.