Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi pimpin Upacara Tantingan Paskibraka Tahun 2022

0

Sinarfakta.com-Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi pimpin Upacara Tantingan Paskibraka Tahun 2022, sekaligus membuka pelaksanaan latihan calon anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 secara resmi.

Tantingan adalah upacara yang merupakan suatu tradisi yang menandakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka dimulai. Upacara ini juga mengandung arti peneguhan komitmen sebelum

(calon Paskibraka 2022) Kabupaten Bengkulu Selatan memasuki proses formal di dalam pelaksanaan diklat. Prosesi tantingan bagi ke 17 siswa-siswi yang merupakan calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan ini, dilaksanakan di lapangan Hotel Febi Manna, Senin (8/8/22).

Upacara juga turut Dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, Sekretaris dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan, TNI dari Kodim 0408, dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Bengkulu Selatan, serta 17 orang Peserta Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022.Dalam sambutannya, Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan bahwa Upacara tantingan ini bukan hanya sekedar simbolis, tapi punya arti dan makna didalam mengemban tugas dan tanggung jawab. Selain itu, Bupati juga menegaskan bahwa upacara ini secara simbolis menggambarkan komitmen serta prinsip, bahwa para calon Paskibraka telah siap mengikuti porses pendidikan dan latihan dengan niat yang tulus, jujur dan disiplin demi kepentingan Bangsa dan Negara.

 

17 orang Peserta Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022..foto ;[mc-jimi]

 

 

“adik-adik sekalian adalah orang-orang yang terpilih dari kesekian banyak calon pengibar bendera, yang akan mengemban tugas mulia ini, ini adalah suatu kebanggaan, oleh sebab itu berikanlah persembahan terbaik dan ikutilah Diklat ini dengan serius, dan penuh tanggung jawab” kata Bupati di sambutannya.

Setelah upacara, satu persatu calon Paskibraka Bengkulu Selatan 2022 memasuki gapura dengan buah-buahan yang digantung sebagai simbol mulainya pelatihan tersebut.Adanya buah dan gapura secara simbolis memberikan gambaran bahwa para peserta calon Paskibraka datang untuk memasuki area baru, yaitu area pendidikan dan pelatihan, guna memantapkan kesiapan para calon pengibar bendera pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.[Mc-adv-jimi]

Leave A Reply

Your email address will not be published.