Direktur RSUD Secara Rutin Dan Berkala Mengecek Langsung kondisi Kebersihan Lingkungan Rumah Sakit

0

BU Sinarfakta.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur terus melakukan pembenahan untuk yang terbaik bagi masyarakat Bengkulu Utara.

Direktur RSUD secara rutin dan berkala mengecek langsung kondisi kebersihan lingkungan rumah sakit seperti yang dilakukannya pagi ini (03/10/2022) bersama jajaran RSUD, bahkan tidak segan-segan turun langsung memungut sampah yang masih kelihatan.

Hal tersebut dilakukan, mengutamakan kebersihan dan kenyamanan bagi pasien yang berkunjung dan berobat.

Direktur RSUD Arga Makmur dr.Hj.Herawati, Sp.Pk mengatakan, terciptanya lingkungan di RSUD yang bersih, tentu saja bebas akan kuman dan kotoran. Contohnya, debu yang menumpuk, sampah yang menimbulkan bau tak sedap dan lainnya.

 

Dijelaskan Direktur RSUD Arga Makmur dengan lingkungan yang nyaman, maka secara tidak langsung akan mempercepat kesembuhan pasien.Foto;[Mc-doc]

 

“Kami sangat menyadari, dengan lingkungan bersih, tentu saja akan membuat kita merasa aman dan nyaman ketika berada di rumah sakit,”katanya.

Dijelaskan Direktur RSUD Arga Makmur dengan lingkungan yang nyaman, maka secara tidak langsung akan mempercepat kesembuhan pasien.

“Memang kita memiliki petugas cleaning service, tapi kami juga selalu memberikan pencerahan kepada semua kepala ruangan dan petugas medis untuk pengerak utama dalam menonjolkan perilaku yang bersih.

Sebaliknya, secara humanis mengingatkan pengunjung dan pasien atau keluarga pasien untuk tetap menjaga kebersihan di RSUD dan perilaku no smoking dan membuang sampah pada tempatnya,”ucapnya.(Mc_-rlis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.