Dinas LH Usulkan 10 Unit Dam Truk

0

 

Mukomuko Sinarfakta.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mukomuko, M,Rizon,S, Hut,M,Si, menyampaikan, bahwa , Armada pengangkut Sampah ada empat armada,. Dua Dum Truk, dan Dua Amprol, untuk kondisi armada tersebut, kondisinya tidak sehat, saat di temui oleh awak media di balai Daerah, Selasa (31/1/23).

Rizon menjelaskan, bahwa kita sudah berupaya mengajukan proposal melalui dana DAK ke Kementrian Lingkungan Hidup dan ke Hutanan dan kedepan bisa di akomodir, kita mengajukan Sepuluh Mobil Truk, di antaranya Lima mobil amprol, kalau itu di kabulkan maka Isya Allah, kendala-kendala di lapangan bisa di atasi.

“Maka oleh itu kami berharap kepada masyarakat bisa pro aktif , mengapa kesadaran kita tidak membuang di sembarangan,” ungkap Rizon.

Lanjut Rizon, kalau bisa di masing-masing tempat, alangkah baiknya buang sampah tersebut, pada tempat yang telah di sediakan, jangan buang berserakan karena itu membuat kesulitan pada petugas kami,” harapnya

” Sedangkan untuk khusus di tempat pembuangan sampah (TPA), kita selalu stanbai alat berat satu escavator, dan satu vuldoser ketika sampahnya sudah menumpuk segera di masukan ke lubang yang sudah di sediakan, sehingga tidak menyulitkan kendaraan yang akan datang,” kata Rizon. (Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.